Jumat, 07 Oktober 2011

Brother Ingin Jadi Printer Nomor 1 di Indonesia


 
Brother Indonesia yang merupakan anak perusahaan Brother Industries, Ltd meluncurkan perangkat mono print dan double side printing.

Brother Indonesia sebuah produsen printer mulai memasuki pasar Indonesia tahun 2009 dengan memberikan produk-produk printer yang berkualitas. Perusahaan memiliki visi untuk meningkatkan
kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk printer berkualitas.

Yuchi Suzuki, President Director Brother International Sales Indonesia bahwa perusahaan memiliki target di tahun 2015 sebagai pemain printer utama di Indonesia.

"Namun untuk meraihnya kami harus berupaya meningkatkan share pada produk mono laser printer sebesar 15 persen, Laser MFC 30 persen dan Inkjet MFC sebesar 30 persen untuk tahun 2015," cetusnya.

Untuk itu perusahaan merilis beberapa jenis mono print dikeluarkan terbaru, seperti DCP 7055 multi fungsi (untuk printer dan copy), DCP 7065 DN perangkat multifungsi dengan dua sisi kertas sekaligus, MFC 7360 multi fungsi ditambah Fax, MFC 7470D yang dilengkapi dengan telepon dan fax, serta MFC 7860 DW selain bisa mencetak dua sisi juga bisa menggunakan jaringan wireles atau WiFi.

Sementara untuk jenis double side printing mengeluar jenis baru, yakni HL 2130, HL 2240 D bisa print dua sisi kertas sekaligus dan HL 2270DW yang dapat terkoneksi dengan jaringan wireles atau WiFi.

"Printer yang kami tawarkan merupakan produk yang ramah lingkungan dan sangat hemat energi, serta hemat pengeluaran karena bisa mengeprint sekaligus dua sisi kertas," ungkap Yujii Furukawa Director and Senior Managing Executive Officer Brother Industries Ltd.

Sementara Deny Santosa, Sales and Marketing Manager juga menjelaskan bahwa beberapa jajaran printer baru yang ada kode W yang menandakan seri Wireles bisa menggunakan aplikasi khusus untuk Scan dan Print melalui perangkat mobile iPhone dan iPad.

"Software bisa didownload geratis di iStore. Dengan menggunakan koneksi internet atau WiFi. Dokumen yang bisa di print dari kedua perangkat ini harus masuk kedalam setingan PDF dan Jpg untuk fotonya," tambahnya.

Deny juga melanjutkan bahwa Jaraknya paling jauh untuk koneksi WiFi dengan perangkat iPad dan iPhone ini ialah 30 meter. Untuk koneksi hanya bisa dilakukan satu kali koneksi dengan perangkat iPad dan iPhone.

"Duplek atau mencetak dua sisi sekaligus dan wireles merupakan segmen perangkat yang masih jarang di produksi oleh para kompetitor. Oleh karena itu kami mengincarnya dengan mengeluarkan produk-produk ini," simpulnya.

"Target konsumen kami ialah pengguna rumah tangga, perkantoran menengah dan perkantoran dengan tingkat bisnis yang tinggi," tutupnya.

Tidak ada komentar: