Minggu, 23 Oktober 2011

4 Fitur Terbaru Facebook

Facebook kini telah melakukan perubahan dengan mengeluarkan 4 fitur terbaru yaitu Timeline, Aplikasi, Ticker dan TV, Musik, Berita.

Penambahan 4 fitur ini  diumukan disebuah konferensi f8 pada hari kamis kemarin (22/09/2011). Berikut ini keterangan dari masing-masing fitur yang telah saya sebutkan tadi:


1. Timeline
Fimeline merupakan sebuah  stream informasi pengguna yang berisi foto yang di unggah, status yang pernah di update dan lain-lain. Intinya Timeline ini akan merangkum seluruh aktivitas yang dilakuan di masa lalu hingga saat ini dan kemudian kita bisa mengaturnya. Tapi sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba jadi belum digunakan secara luas. Kita tunggu aja perkembangannya nanti.

2. Aplikasi
Kini sebuah aplikasi bebas untuk membagi informasi kepada pengguna, cukup sekali saja mereka meminta izin lalu seterusnya mereka bebas mengirimkan informasi kepada para pengguna tanpa harus meminta izin lagi.

3. Ticker
Ticker merupakan pengganti dari NewsFeed, seperti yang sobat ketahui sebelumnya semua informasi ada di News Feed tapi kini semuanya dialihkan ke Ticker. Ticker ini bisa dilihat di sisi samping halaman. Ticker ini nantinya bekerja merekam aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh pengguna.

4. TV, Film dan Berita
Kini dengan facebook sobat bisa melihat TV, Film, musik dan berita, semua ini berkat adanya tawaran yang dilakukan oleh Hulu, spotify dan lain-lain. Semua aktivitas seperti nonton TV ini akan diposting ke TIcker sehingga teman-teman sobat nantinya juga akan bisa melihat apa yang sobat tonton.

Tidak ada komentar: